Sabtu, 12 November 2011

Kedondong Mini Sarat Buah

Kedondong Mini Layak dijadikan penghias rumah. Tentunya masih di Jember Berkebun. Ni Bro aku juga punya tanaman yang patut anda coba untuk ditanam. Untuk menghilangkan stres aku sering nanam buah buahan baik bibit dari penangkar ataupun menanam sendiri dari biji. Kebetulan judul diatas bibitnya dari biji. Kedondong Mini sangat genjah biarpun bibit kita tanam dari biji, umur kurang lebih 12 bulan sudah belajar berbuah. Perawatannya juga tidak memerlukan perlakuan kusus. Untuk pot saya gunakan diameter 40cm dan media tanam seperti umumnya yaitu Tanah , Pupuk Kandang dan Sekam dengan perbandingan 1:1:1 bisa juga menyesuaikan daerah masing masing intinya media tanam diusahakan poros.

Untuk pemula seperti saya Kedondong Mini lebih mudah perawatannya dibandingkan dengan yang lain, itu menurut saya sendiri. Untuk pemupukannya saya lakukan 3 bulan sekali menggunakan NPK berimbang dengan takaran 1-2 sendok makan (20 gram). Kalau sudah ada tanda tanda akan keluar bunga gunakan pupuk NPK yang kadar P dan K nya tinggi. Mengenai perawatan beda ya dengan postingan saya yang lain. untuk Kedondong Mini cocok sekali bagi kawan kawan yang super sibuk untuk dikoleksinya, Ada yang ketinggalan dari tulisan diatas, jangan lupa disiram dan tempatkan tanaman sehingga tersinari Matahari langsung. Kalau sudah berbuah bisa ditaruh di teras rumah sebagai penghias.

Cukup disini dulu kawan tunggu aja postingan yang lain.
Ini dia Penampakannya :